"Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu"


Kamis, 03 Desember 2015

Rapat Koordinasi Panwas Kabupaten Blora dengan Stake Holder





BLORA- Dalam rangka persiapan hari tenang sebelum pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora, Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwas) melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) stakeholder yang melibatkan KPU, Polres, Kodim, Satpol PP, Kesbangpol, Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan dan Informatika (DPPKKI), dan tim kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.
 Rakor yang dilaksanakan di Sekretariat Panwas Kab. Blora dibuka oleh Ketua Panwas Kab. Blora Lulus Mariyonan,SP pada Kamis (3/12/2015).

Dalam sambutannya, Lulus sangat berterima kasih atas kehadiran undangan untuk menyatukan persepsi serta meningkatkan sinergitas untuk mengawal pemilihan kepala daerah serentak yang bersih, berintegritas dan damai di Blora.
Melalui rakor ini, Lulus berharap kerja sama antar segenap stakeholder sangat diperlukan guna mengawasi penyelenggaraan pemilukada serentak, “Agar berjalan damai, langsung, umum, bebas, jujur dan adil dengan menjunjung tinggi nilai – nilai demokrasi, “ ujarnya.

Dalam rakor tersebut, dapat menghasilkan beberapa kesepakatan terkait persiapan masa tenang dari semua pihak. Hal ini dilakukan sebagai pencegahan terjadinya pelanggaran sampai selesai hari pemungutan dan penghitungan suara. Dari tim kampanye dan pasangan calon harus ingat, bahwa pada masa tenang dilarang untuk kampanye. Selain itu, dalam masa tenang tidak ada lagi alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye yang beredar dimasyarakat.

Sementara itu, Anggota Panwas Kabupaten Blora Divisi Kelembagaan dan SDM, Anny Aisyah menyampaikan maksud kegiatan ini adalah untuk membangun dan menumbuh kembangkan kesadaran semua pihak tentang pentingnya meningkatkan pemahaman bersama. Panwas sudah berusaha semaksimal mungkin di 16 kecamatan dan 295 desa/kelurahan se – Kab. Blora untuk ikut serta melakukan pengawasan dalam pilkada tahun 2015. Selain itu, agar mendapat dukungan dari segala pihak stakeholder, dimana tujuannya untuk mendorong kesadaran pemilih dan untuk mencegah terjadinya politik pragmatis transaksional, khususnya masyarakat akan pentingnya pengawasan partisipatif, dalam mewujudkan suasana yang kondusif. #Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KETUA BAWASLU: BANGUN SOLIDITAS ANTAR PENGAWAS PEMILU

Solo, Badan Pengawas Pemilu -  Ketua Bawaslu RI Abhan mengatakan perlunya soliditas antara jajaran pengawas, mulai dari tingkat TPS hingga ...

POPULER