"Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu"


Selasa, 28 Juli 2015

Pendaftar Terakhir Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora, Kusnanto-Sutrisno

Kusnanto (Kedua kanan) saat Pendaftaran Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Blora yang tidak didampingi calon Wakil Bupatinya, hanya didampingi oleh Pengurus Parpol Pengusung.
Pada hari Selasa, 28 Juli 2015 Panwaskab Blora datang pukul 13.30 WIB di Kantor KPU Blora untuk melihat langsung persiapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora pada hari terakhir pendaftaran. Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora yang mendaftar yaitu H. Maulana Kusnanto, S.H. dan Kolonel Laut (Purn.) Sutrisno, S.IP., M.MAR. yang didaftarkan oleh koalisi dua partai pengusung yaitu Partai Demokrat dan Partai Golkar (Munas Bali dan Munas Jakarta) dengan jumlah kursi di DPRD masing-masing yaitu Partai Demokrat sebanyak 8 kursi dan Partai Golkar sebanyak 8 Kursi yang berjumlah 16 Kursi. Rombongan hadir dikantor KPU Blora, Pukul 15.00 WIB yang diterima langsung oleh Ketua dan Anggota KPU Blora.

KPU Blora melaksanakan seremonial penyambutan secara sederhana dalam penerimaan pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Blora. Dalam pembukaan tersebut Ketua KPU Blora menyampaikan sambutan bahwa hari ini pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blora dan dilanjutkan penyerahan berkas pendaftaran Pasangan calon (Paslon) yang diwakili oleh Indarjo sebagai perwakilan dari Tim Pemenangan Paslon dan diterima oleh Ketua KPU Blora secara langsung.

Selanjutnya KPU Blora melaksanakan pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftaran dan seluruh persyaratan pendaftaran sudah lengkap sesuai dengan PKPU No. 12 Perubahan atas PKPU No. 9 Tahun 2015 Tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota Dan Wakil Walikota. Dalam pemeriksaan berkas pendaftaran terdapat Surat pernyataan (Model BB.1-KWK) yang belum sesuai dengan format terbaru dan harus dilaksanakan perbaikan.

Sedangkan untuk pemeriksaan kebenaran dan keabsahan berkas dilaksanakan setelah pendaftaran. Setelah berkas pendaftaran dinyatakan lengkap oleh KPU Blora dan langsung memberikan tanda terima berkas pendaftaran yang ditanda tangani oleh Ketua KPU dan perwakilan yang menyerahkan berkas pendaftaran. Selanjutnya pasangan calon Kusnanto-Sutrisno langsung mengikuti sosialisasi tes kesehatan bersama dua paslon lain yang mengahdirkan Tim Kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Blora.

Seluruh Rombongan Partai Pengusung dan Paslon meninggalkan KPU Blora pada pukul 17.00 WIB, dari seluruh proses pendaftaran diawasi oleh Panwaskab Blora dari awal sampai akhir. Pada hari terakhir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blora terdapat tiga pasangan calon yaitu H. Djoko Nugroho-Arief Rohman, Abu Nafi-Dasum dan Kusnanto-Sutrisno.


Penyerahan Berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kusnanto-Sutrisno oleh Indarjo

Sambutan Kusnanto setelah selesai pendaftaran sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blora di KPU Blora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KETUA BAWASLU: BANGUN SOLIDITAS ANTAR PENGAWAS PEMILU

Solo, Badan Pengawas Pemilu -  Ketua Bawaslu RI Abhan mengatakan perlunya soliditas antara jajaran pengawas, mulai dari tingkat TPS hingga ...

POPULER