"Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu"


Rabu, 30 Agustus 2017

Panwas Blora Dilantik, Tahapan Rekrutmen Panwascam Dimulai



Blora – Setelah dinyatakan lolos melalui serangkaian uji kelayakan dan kepatutan, tiga anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten Blora akhirnya dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Tengah pada Jum’at (24/8).

Pelantikan Panwas Kabupaten/Kota Se Jateng di Semarang, Jum'at (24/8) lalu.
“Setelah dilantik kemarin, selanjutnya akan melakukan pembentukan Panwascam untuk pengawasan untuk pemilihan gubernur athun 2018. Serta pemilu legislatif dan pilpres yang akan dilaksanakan bersamaan pada 2019,” kata Ketua Panwaskab Blora, Lulus Mariyonan di kantornya, Rabu (30/8).

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Blora terkait fasilitasi sarana dan prasarana kantor Panwas, serta tenaga sekretariat dari unsur PNS pada Senin (28/8) lalu.

Menurutnya, sesuai dengan instruksi Bawaslu, bahwa jadwal seleksi Panwas Kecamatan mulai di buka hari ini, Rabu (30/8). Mengingat tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akan segera di mulai. “Panwaskab berpacu dengan waktu selain mempersiapkan fasilitas sarana, juga harus mempersiapkan seleksi jajaran dibawahnya,” ujarnya.

Untuk mendongkrak partisipasi masyarakat dalam rekrutmen Panwascam, sosialisasi akan dilakukan melalui berbagai media. Di antaranya radio, publikasi poster hingga melalui dunia maya. “Kami berharap masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap terwujudnya pemilu yang adil, bermartabat dan berintegritas segera mempersiapkan diri untuk masuk sebagai Panwascam," ujarnya.

Untuk syarat mendaftar sebagai Panwascam, mulai hari ini sudah disampaikan ke publik melalui diantaranya melalui radio LPPL Gagak Rimang, website Panwaskab Blora dan Kantor Kecamatan se Blora. 

Ketua Panwaskab Blora, Lulus Mariyonan menyampaikan pengumuman pendaftaran Panwascam di LPPL Gagak Rimang Blora, hari ini, Rabu (30/8).
Ia berharap, khususnya bagi para pemuda yang memiliki visi dalam menciptakan pemilu yang berkualitas, untuk bisa bersiap dan ikut dalam proses seleksi. "Tahapan seleksi Panwascam sesuai ketentuan sudah diatur. Selain memenuhi syarat administrasi, diantaranya peserta harus lulus dalam tahap tes tertulis dan tes wawancara," pungkasnya. (Adm).








1 komentar:

KETUA BAWASLU: BANGUN SOLIDITAS ANTAR PENGAWAS PEMILU

Solo, Badan Pengawas Pemilu -  Ketua Bawaslu RI Abhan mengatakan perlunya soliditas antara jajaran pengawas, mulai dari tingkat TPS hingga ...

POPULER